INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Kantor Gubernur Sulbar Roboh Akibat Gempa Magnitudo 6,2

15 January, 2021 11:25 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Kantor Gubernur Sulbar Roboh Akibat Gempa Magnitudo 6,2

Foto : Istimewa

SULBAR INSPIRA.TV,- Akibat gempa yang terjadi pada Jumat dinihari sekitar pukul 01.28 WIB atau 02.28 WITA, telah menyebabkan beberapa rumah ambruk termasuk sebuah rumah lima lantai di Jalan Dahlia 6 Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju.

 

“Rata dengan tanah,” kata Arifin di Mamuju, Jumat (15/1/2021).

 

Arifin mengungkapkan, rumah lima lantai yang ambruk itu berada persis di samping rumahnya. Sementara kondisi rumahnya sendiri mengalami retak-retak dan barang-barang di dalam rumah porak poranda akibat gempa.

 

Untuk antisipasi terjadi gempa susulan banyak warga kini mengungsi ke daerah yang lebih tinggi.

 

“Doakan kami semoga baik-baik saja,” kata Arifin.

 

Selain telah mengakibatkan kerusakan beberapa rumah, gempa yang terjadi dinihari tadi juga telah membuat putus jembatan yang menghubungkan Mamuju dengan daerah lain, ujar Arifin.

 

“Beberapa gedung rata dengan tanah. Termasuk Kantor Gubernur Sulbar. Bahkan beberapa rumah yang bertingkat rata dengan tanah. Belum bisa dievakusi penghuninya,” kata Arifin.

 

Sejumlah warga yang tertimpa reruntuhan masih belum bisa dievakuasi karena keterbatasan alat. Tak hanya itu, kantor Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) di Mamuju roboh akibat gempa yang terjadi Pukul 2.30 Wita.

 

Selain kantor gubernur, bangunan hotel dan rumah sakit juga dilaporkan rusak parah. Kini banyak warga bertahan di luar rumah takut terjadi gempa susulan.

 

Ada enam orang terdiri dari perawat, pasien dan keluarga pasien dilaporkan tertimbun reruntuhan gedung rumah Sakit Mitra Manakarra yang belum sempat dievakuasi. Keterbatasan alat membuat sejumlah korban belum dapat dievakuasi. Ditambah jaringan komunikasi dan listrik saat ini masih terganggu. (MSN)

You can share this post !

BACA JUGA BERITA INSPIRA LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN