INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Masyarakat yang Menolak Vaksin, Baiknya Dikasih Edukasi

15 January, 2021 15:48 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Masyarakat yang Menolak Vaksin, Baiknya Dikasih Edukasi

Foto : Ilustrasi

SLEMAN INSPIRA.TV,- Banyaknya penolakan yang dilakukan warga terhadap vaksinasi Covid-19 di Indonesia menjadi polemik. dr Tirta Mandira Hudi atau yang akrab disapa dr Tirta , melihat hal itu mengaku tidak setuju dengan adanya denda kepada masyarakat yang melakukan penolakan.

 

“Saya tidak setuju jika diberikan denda kepada penolak (vaksin), karena vaksin itu hak segala rakyat di Pasal 28 bahwa kesehatan itu adalah hak warga negara,” ujarnya usai menjalani vaksinasi covid-19 di Puskesmas Ngemplak, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Juma’at (15/1/2021).

 

Ia mengatakan, bahwa daripada memberikan denda, lebih baik masyarakat yang menolak diberikan edukasi, karena menurutnya sangat penting agar masyarkat memahami tentang Covid-19.

 

“Saya dan pak menteri kesehatan juga setuju, kita harus edukasi dengan persuasif dan meyakinkan masyarakat tentang keamanan vaksin,” tambahnya.

 

Tirta menambahkan, pihak yang melakukan penolakan juga bisa saja karena melihat, jadi wajar menurutnya jika warga merasa was was atau bahkan mengalami ketakutan.

 

“Meraka mungkin saja takut, karena belum melihat. Jadi wajar, makanya harus diedukasi secara terus menerus. Karena dengan adanya denda, rakyat akan semakin antipati, apa-apa dipaksa, itu kalau kesan saya ya,” tutupnya. (MSN)

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA SEHAT LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN