INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Ini Alasan Penyintas Covid-19 Tak Disuntik Vaksin

15 January, 2021 15:50 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Ini Alasan Penyintas Covid-19 Tak Disuntik Vaksin

Foto: Istimewa

JAKARTA INSPIRA.TV,- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Widyastuti menjelaskan bahwa penyintas atau orang yang pernah terdeteksi positif covid-19 tidak menjadi prioritas dalam tahap awal vaksinasi virus corona. Ini disebabkan karena, antibodi secara alami sudah terbentuk dalam tubuh penyintas.


"Sebenarnya seorang penyintas begitu sudah pernah terinfeksi secara alami di dalam tubuh terbentuk antibodi sehingga penyintas tidak menjadi prioritas," ucap Widyastui di Balai Kota DKI Jakarta, seperti yang dikutip dari Republika.com, Kamis (14/1/2021).


Sebelum dilakukan proses vaksinasi, calon penerima vaksin akan melewati proses skrining terlebih dahulu, dengan menjawab 16 pertanyaan. Salah satu pertanyaannya adalah sudah pernah positif covid-19 atau tidak.


Apabila pernah positif covid-19, tetapi dirinya tidak mengetahui lalu menerima suntik vaksin, maka tidak menjadi masalah. Menurutnya tidak akan menimbulkan efek samping.


"Jika seandainya ada kejadian karena  tidak tahu, kalian anak musa, selama ini ternyata positif covid-19, selamaa ini tidak terasa, tidak ada gejala, tidak pernah periksa, ya enggak apa-apa," ucap dia.


"Enggak (ada efek samping). Dalam tubuhnya kan sudah ada antibodi, jadi ya double," kata dia. (ADT/GIN)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN