INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Tim SAR Temukan Lagi 3 Korban Longsor Sumedang di Sektor 1

16 January, 2021 22:03 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Tim SAR Temukan Lagi 3 Korban Longsor Sumedang di Sektor 1

Foto : Istimewa /Dok Basarnas Bandung

SUMEDANG INSPIRA.TV,-  Tim SAR gabungan kembali menemukan 3 korban tewas akibat longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (16/1/2021). 


Hingga pukul 20.10 WIB sar berhasil mengevakuasi jasad yang tertimbun material longsor. Sebelumnya pada waktu sore tim SAR mengangkut 2 jenazah atas nama Ajat Sudrajat (50) dan Abas Rohendi (27). 


"Hingga pukul 20.10 WIB Tim SAR Gabungan temukan tiga korban lainnya di sektor 1 atau di lokasi hajatan warga. Korban ketiga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,  korban selanjutnya diidentifikasi oleh Tim DVI di Puskesmas Sawah Dadap," ujar Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah dalam rilis yang diterima inspira.tv, Sabtu (16/1/2021).


Deden menyebutkan ketiga korban ditemukan di sektor 1. 


"Adapun Jumlah total korban meninggal hingga saat ini sebanyak 28 orang dan jumlah total dalam pencarian  sebanyak 12 orang," jelasnya. 


Tim masih bergerak untuk mencari korban yang hilang. Seluruh kekuatan personil dikerahkan dilokasi longsor sebanyak 273 Personil.


"Saat ini proses pencarian korban masih berlangsung menggunakan dua unit alat berat dan lampu penerangan. Adapun kendala yang dihadapi yaitu cuaca dan area sempit, menyulitkan alat berat membuang material," kata Deden. (MSN)


You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN