INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Warga Korban Banjir di Kalsel Dapat Sokongan Bantuan dari Rumah Zakat

17 January, 2021 11:06 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Warga Korban Banjir di Kalsel Dapat Sokongan Bantuan dari Rumah Zakat

Foto :Istimewa /Rumah Zakat

BANDUNG INSPIRA.TV,- Lembaga filantropi Rumah Zakat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kalimanan Selatan.  Banjir yang tingginya diketahui mencapai 1,5 meter itu memberikan dampak yang luar biasa kepada masyarakat.


Aksi penyaluran dimulai pada hari Jum’at (15/1/2021) Pukul 15.15 WITA, dengan membagikan sekitar tiga ratus es kuwut di posko utama bagi para relawan selepas salat Jumat.


Kemudian pada Sabtu (16/01/2021), bersama UPZ Al-Khidmah Korpri BKN, tim relawan Rumah Zakat menyediakan pos hangat di lokasi bencana untuk membantu tim gabungan yang bertugas di lapangan. Sebanyak 125 gelas kopi sudah dibagikan dari pukul 08.00 hingga 10.00.


“Semoga bisa menambah semangat para relawan yang masih terus mencari korban,” ujar Desty, salah satu relawan rumah zakat. 


Banyak dari masyarakat yang terdampak bencana tidak mau untuk pergi ke tempat evakuasi. Maka dari itu, Rumah Zakat berharap penyaluran makanan siap saji ini dapat jadi inisiatif lain agar masyarakat tetap bertahan hidup.


Menurut laporan, bencana banjir di wilayah Sungai Lulut tersebut merupakan banjir pertama dan terdalam selama ini. Bencana diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi hingga merendam rumah-rumah warga di sekitarnya.


Dikutip dari akun Twitternya, sejak kejadian banjir lembaga Rumah Zakat telah menerjunkan sebanyak enam orang relawan, melakukan need assessment, koordinasi dengan pihak terkait, menyiagakan unit perahu karet, dan mendistribusikan makanan siap saji Superqurban. (MSN/SON)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN