INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Biden Cabut Kebijakan Trump di 10 Hari Pertama

18 January, 2021 11:25 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Biden Cabut Kebijakan Trump di 10 Hari Pertama

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Di hari pertamanya menjabat sebagai Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden  akan mengeluarkan sejumlah perintah eksekutif. Termasuk diantaranya perintah yang membatalkan larangan perjalanan bagi warga beberapa negara yang mayoritas penduduknya Muslim.

 

Tak lama menjabat sebagai Presiden AS pada tahun 2017, Donald Trump mengeluarkan perintah eksekutif yang melarang wisatawan dari tujuh negara mayoritas Muslim memasuki AS. Meski begitu, perintah itu dibuat ulang beberapa kali di tengah gugatan hukum dan versinya dikuatkan oleh Mahkamah Agung pada 2018.

 

Menurut sebuah memo yang diedarkan Ron Klain, Kepala Staf Gedung Putih yang baru, Biden akan meluncurkan serentetan kebijakan terbalik dengan yang diterapkan Trump, selama 10 hari pertama.

 

“Sebagai presiden, saya akan bekerja dengan Anda untuk merobek racun kebencian dari masyarakat kita untuk menghormati kontribusi Anda dan mencari ide-ide Anda. Pemerintahan saya akan terlihat seperti Amerika, dengan Muslim Amerika melayani di setiap tingkatan," kata Biden pada Oktober, dikutip dari Al Jazeera.

 

Beberapa di antaranya upaya pencegahan virus corona baru, bergabung kembali dengan perjanjian perubahan iklim Paris, dan undang-undang imigrasi yang memungkinkan jutaan orang untuk mendapatkan kewarganegaraan.

 

Para pengamat mengatakan larangan tersebut dapat dengan mudah dibatalkan karena dikeluarkan oleh perintah eksekutif dan proklamasi presiden, meskipun tuntutan hukum dari lawan konservatif dapat menunda proses tersebut. (MSN)

 

 

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN