INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Menparekraf Minta Prokes di Sektor Parawisata Diperketat dan Disiplin

19 January, 2021 09:09 WIB | INSPIRA TRAVEL

Inspira TV - Menparekraf Minta Prokes di Sektor Parawisata Diperketat dan Disiplin

Foto : Ilustrasi

JAKARTA INSPIRA.TV,- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, ingin protokol kesehatan harus dijalankan secara ketat dan disiplin di sektor pariwisata. Sandiaga mendorong penerapan Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability (CHSE) dalam lingkup pariwisata dan ekonomi kreatif.

 

"Untuk memutus mata rantai Covid-19, kesehatan pulih, kita lakukan platform komunikasi publik bersama agar bukan hanya di destinasi super prioritas tapi di seluruh wilayah pariwisata dan ekonomi kreatif kita mendorong protokol kesehatan yang sangat ketat dan disiplin," kata Sandiaga dalam konferensi pers bersama dengan Menkominfo, Selasa (19/1/2021).

 

Dengan begitu, maka penangangan Covid-19 bisa dilakukan dan membantu memulihkan kondisi kesehatan akibat pandemi. Hal ini agar sektor sektor pariwisata dapat kembali bangkit =dan memberikan dampak positif pada perekonomian Indonesia.

 

"Karena pariwisata dan ekonomi kreatif ini sekarang adalah sektor yang menghidupi 34 juta masyarakat Indonesia dan justru paling terdampak oleh pandemi Covid-19," kata Sandiaga.

 

Dirinya menilai perlu langkah kolaboratif berbagai sektor untuk mendukung bangkitnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dalam kesempatan itu, Politikus Partai Gerindra itu mengungkap kerja sama dan koordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika di sektor teknologi dan Informatika (TIK).

 

Sebab, pembangunan TIK saat ini bukan lagi infrastruktur tambahan tapi infrastruktur utama di sektor pariwisata

 

"Kita tadi juga mendapat komitmen dari Pak Menkominfo kolaborasi kita untuk mendorong ekonomi kreatif  khususnya UMKM-UMKM yang sekarang terdampak, mudah-mudahan kolaborasi ini kita bisa pulihkan dari segi kesehatan dan bangkitkan ekonomi terutama sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ungkapnya. (MSN)

 

 

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA TRAVEL LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN