INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Singgung Soal Orang Miskin, Nadin Amizah Dikritik Netizen

19 January, 2021 12:39 WIB | INSPIRATAINMENT

Inspira TV - Singgung Soal Orang Miskin, Nadin Amizah Dikritik Netizen

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Penyanyi Nadin Amizah bikin heboh jagat maya karena melontarkan pernyataan yang kontrovesialnya. Kini, "Nadin" masuk ke dalam Trending Topic Indonesia.

 

Dia menjadi perbincangan karena banyak netizen yang menuding bahwa pendapatnya yang tayang dalam video Nadin Amizah saat menjadi bintang tamu podcast YouTube Deddy Corbuzier, pada Rabu (13/1/2021) terkesan merendahkan orang-orang miskin.

 

Obrolan ini berawal tatkala Nadin Amizah membahas soal pria yang kadang kala terintimidasi dengan kekayaan seorang wanita. Deddy menyimpulkan, bahwa pelantun lagu "bertaut" tersebut butuh seorang pendamping yang kaya.

 

Nadin tidak membantah, dia menceritakan didikan sang Ibu untuk menjadi kaya dengan alasan mulia. 

 

Dalam penggalan video yang menjadi viral itu ia mengatakan, orang kaya lebih mudah menjadi orang baik.

 

"Jadilah orang kaya, karena kalau kamu kaya, kamu akan lebih mudah menjadi orang baik. Saat kita jadi miskin rasa benci terhadap dunia besar sampai gak punya waktu untuk iri," ujar Nadin Amizah.

 

Dari penggalan video berisi pendapat tersebut, Nadin mendapatkan berbagai reaksi dari warganet. Beberapa mengatakan bahwa pendapat tersebut tidak salah. Namun tidak sedikit juga yang mengecamnya karena opininya dirasa merendahkan orang lain.

 

Akhirnya Nadin buka suara, dia mengaku sadar bahwa kata-katanya menyinggung. Karena itu, Nadin Amizah dalam akun Twitternya @rahasiabulan, dengan bahasa Inggris dia meminta maaf. Soal perkataan tersebut ia dapatkan dari didikan ibunya.

 

"Saya menyadari kata-kata saya menyinggung dan oleh karena itu saya minta maaf untuk masalah tersebut. Dan mengenai apa yang saya katakan, ini adalah pendidikan yang saya dapatkan dari ibu saya bahwa saya harus selalu berusaha yang terbaik dan menghasilkan sebanyak yang saya bisa," ujar Nadin

 

Nadi Amizah juga membuat sebuah cuitan yang menjelaskan apa yang ia maksud dalam pendapat tersebut.

 

Dalam cuitan tersebut ia menjelaskan bahwa, ia diajarkan menjadi kaya agar lebih mudah bersedekah tanpa merendahkan orang dengan penghasilan kecil.

 

"aku diajarkan untuk menjadi kaya agar lebih mudah bersedekah tidak sama dengan aku merendahkan orang yg berpenghasilan lebih kecil sama sekali," kata Nadin

 

Nadin menambahkan, bahwa ia menghargai pada orang-orang yang memiliki perbedaan opini dengannya. Ia mengaku bahwa opininya bias.

 

"untuk yang paham dan sejalan sama opiniku, okay. Untuk yang beda pendapat dan punya opini lain, juga okay. Opiniku bias, pun juga opini semua orang," katanya. (MSN/GIN)

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRATAINMENT LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN