INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Gempa Sulbar Sebabkan Akses Jalan Tertutup Longsor, 3 Orang Masih Dicari

19 January, 2021 16:20 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Gempa  Sulbar Sebabkan Akses Jalan Tertutup Longsor, 3 Orang Masih Dicari

Foto : Istimewa

SULBAR INSPIRA.TV,- Humas Basarnas, Yusuf Latief, menyebut saat ini petugas dari kepolisian dan SAR gabungan amsih terus melakukan evakuasi di lokasi gempa Majene, Sulawesi Barat. Dari laporan ada tiga dusun yang warganya belum bisa dievakuasi lantaran akses jalan yang tertutup longsor akibat gempa bumi.

 

“Tiga dusun tersebut yakni Dusun Aholeang di Desa Mekatta, serta Dusun Salubiru dan Dusun Salurindu di Desa Salutahongan. Dusun dan desa ini masih ada di wilayah Kecamatan Malunda,” ujar Yusuf Latief, Selasa (19/1/2021).

 

Yusuf juga mengatakan, bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pencarian tiga orang yang diduga tertimbun bangunan gempa di Dusun Aholeang, Desa Mekatta, Kecamatan Malunda atas nama Ahmad, Nurlia, dan Nurfatma.

 

Basarnas mengerahkan sebanyak 113 personel dan 294 potensi SAR, sehingga total 407 tim SAR gabungan bertugas di lokasi bencana alam gempa bumi di Mamuju dan Majene.

 

Dari data pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan pada 19 Januari 2021 pukul 08.00 WIB diketahui masih ada kurang lebih lima belas ribu pengungsi di Mamuju dan lima belas ribu di Majene. (MSN/SON)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN