INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Penghuni Panti Asuhan di Depok Terjangkit Covid-19, Terpapar dari Pekerja Bangunan

20 January, 2021 11:09 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Penghuni Panti Asuhan di Depok Terjangkit Covid-19, Terpapar dari Pekerja Bangunan

Foto : Ilustrasi

DEPOK INSPIRA.TV,- Sejumlah penghuni panti asuhan Fransiskus Asisi, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19. Berdasarkan laporan hasil rapid test antigen, setidaknya ada 40 anak dan seorang pengasuh dinyatakan positif.

 

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok telah melakukan mitigasi terhadap penghuni panti asuhan tersebut. Dari hasil mitigasi sementara, penularan berasal dari pekerja bangunan di panti asuhan tersebut.

 

“Kemungkinan besar terpapar dari pekerja bangunan,” ujar juru bicara Satgas Depok, Dadang Wihana, Rabu (20/1/2021).

               

Dadang menjelaskan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mendapatkan informasi dari pengurus panti sedang ada pekerja yang melakukan renovasi panti asuhan. Selain anak panti dan pengurus, pekerja bangunan juga tidak luput menjalani pemeriksaan COVID-19.

 

“Katanya sedang ada renovasi bangunan. Ternyata hasil PCR terhadap dua pekerja tersebut dinyatakan positif,” ujarnya.

 

Demi memastikan kondisi para penghuni panti, kata Dadang, tim Satgas selanjutnya akan melakukan pemeriksaan dengan menggunakan metode swab PCR yang hasilnya akan dibawa ke Laboratorium Kesehatan Daerah.

 

Saat ini, seluruh penghuni yang tinggal di panti asuhan sedang dalam pengawasan Puskesmas setempat. Kompleks panti ditutup sekaligus dijadikan lokasi karantina bagi mereka yang terjangkit.

 

Langkah karantina ini kemudian direspons oleh Pemerintah Kota Depok dengan menyemprotkan disinfektan di lokasi panti asuhan dan lingkungan sekitarnya. Sementara Dinas Sosial Kota Depok telah memberikan bantuan sembako untuk dikonsumsi selama satu pekan. (MSN/SON)

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA SEHAT LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN