INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Komjen Pol Listyo Sigit Ingin Penegakan Hukum Bisa Ditegakan Secara Adil

20 January, 2021 14:09 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Komjen Pol Listyo Sigit Ingin Penegakan Hukum Bisa Ditegakan Secara Adil

Foto : Istimewa / Tangkapan Layar akun Youtub DPR RI

JAKARTA INSPIRA.TV,- Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, memastikan akan menerapkan sistem penegakan hukum yang adil saat menjabat sebagai o0rang nomor satu di institusi Polri. Listyo menjelaskan, bahwa Polri akan menepis stigma masyarakat sebagai alat kekuasaan.

 

“Ke depan tidak boleh dan tidak ada lagi, hukum hanya tajam ke bawah dan tumpul ke atas, tidak boleh lagi,” tegasnya,saat menjalani fit and proper test, bersama Komisi III DPR RI, yang disiarkan langsung melalui akun Youtube DPR RI, Rabu (20/1/2021).

 

Sosok yang juga pernah menjadi ajudan presiden Jokowi ini menambahkan, bahwa sebelum mengikuti uji kelayakan, ia juga telah menggelar safari ke berbagai kalangan, baik tokoh masyarakat dan tokoh politik.

 

“Memang perlu penegakan hukum yang kemudian dalam pelaksanaanya, kita harus mampu melakukan kegiatan yang arif dan memenuhi rasa keadilan, seperti kasus nenek Mina yang mengambil Kakao,” ungkapnya.

 

Listyo dalam beberapa akhir ini kerap mengungkapkan bahwa akan membuat transformasi di rubuh Polri dengan tagline ‘Transformasi Menuju Polri yang Presisi’ yang juga disampaikan dalam agenda tes kali ini. (MSN)

 

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN