INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Kenapa Xenophobia dan Jisoo BLACKPINK Jadi Trending di Jagat Maya?

20 January, 2021 14:56 WIB | INSPIRATAINMENT

Inspira TV - Kenapa Xenophobia dan Jisoo BLACKPINK Jadi Trending di Jagat Maya?

Foto : Ilustrasi

INSPIRA.TV,- Xenophobia sedang menjadi trending di Twitter pada Rabu (20/1/2021) berbarengan dengan nama Jisoo BLACKPINK. Penggemar Jisoo di Twitter membuat cuitan berisi tagar #ProtectJisoo dan #XenophobiaIsNotAJoke. Lalu, apa arti dari Xenophobia?

 

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Xenophobia adalah perasaan benci (takut, waswas) terhadap orang asing atau sesuatu yang belum dikenal. Ketakutannya bisa meliputi ras, agama, suku, warna kulit, dan sebagainya.

 

Contoh dari sikap xenophobia adalah yang terjadi di Amerika, yakni diskriminasi pada orang keturunan Timur Tengah (Islamofobia) dan sikap Xenophobia terhadap imigram Meksiko dan Latin.

 

Lantas, apa hubungan Jisoo dan xenophobia hingga ada tagar #ProtectJisoo?

 

Keramaian ini terjadi akibat ulah beberapa orang yang menyerang Jisoo karena Ia tidak lancar berbahasa Inggris seperti Lisa, Jennie, dan Rose.

 

Kemudian, para Blink (nama lain dari fans BLACKPINK) merasa resah dengan penyerangan tersebut. Mereka menyimpulkan bahwa para penyerang Jisoo ini adalah xenofobia, dan beramai-ramai mengangkat tagar tersebut untuk membela Jisoo.

 

"#XenophobiaIsNotAJoke #ProtectJISOO, Dia orang korea, besar di korea. dia gak terlalu paham bahasa inggris, dia sadar itu, kemudian dia belajar. memangnya kenapa? Jisoo native speaker korea loh. banyak idol lain yg gabisa bahasa inggris tpi kenapa cuma jisoo yg di bercandain?," tulis akun @joelmiller

 

"Mengapa Anda mengolok-olok aksennya atau kemampuan bahasa Inggrisnya secara umum? Saya ingin melihat kalian mencoba belajar lebih dari dua bahasa tanpa kesulitan apapun sebelum mengkritik orang lain Wajah dengan alis terangkat #ProtectJISOO #XenophobiaIsNotAJoke," tulis akun so0. (MSN/GIN)

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRATAINMENT LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN