INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

PSBB Proposional Kota Bandung Diperpanjang Hingga 8 Februari 2021

22 January, 2021 13:42 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - PSBB Proposional Kota Bandung Diperpanjang Hingga 8 Februari 2021

Foto: Dok Inspira.tv

BANDUNG INSPIRA.TV,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proposional di Kota Bandung resmi diperpanjang. Hal itu dinyatakan Wali Kota Bandung, Oded M Danial, yang mengikuti arahan dari pemerintah pusat.


Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Bandung telah melakukan rapat terbatas mengenai monitoring pencegahan penyebaran covid-19. Hasilnya, PSBB Proposional diperpanjang hingga 8 Februari 2021.


Sejumlah pasal di Peraturan Wali Kota (Perwal) nomor 1 tahun 2021 tentang PSBB proporsional telah direvisi. Di antaranya seperti batas operasional mall, pusat perbelanjaan, cafe, restoran, dan rumah makan diperpanjang. 


"Pemkot Bandung akan segera mengadopsi arahan untuk pelaksanaan PSBB tersebut. Terkait dengan relaksasi ekonomi, Pemkot Bandung akan mengikuti arahan Pemerintah Pusat. Untuk pusat perbelanjaan, mall, restoran jam operasionalnya hingga pukul 20.00 WIB," ucap Oded, di Pendopo Kota Bandung, Jumat (22/1/2021).


Dia mengatakan, nantinya akan ada perluasan area buka tutup jalan untuk membatasi mobilitas masyarakat. Namun Oded tidak merinci ruas jalan yang akan ditutup.


"Kami akan melaksanakan perluasan area buka tutup jalan di Kota Bandung dan akan melakukan pembubaran kerumunan lebih masif lagi," kata dia.


Oded mengimbau kepada Satuan Tugas dan aparat kewilayahan untuk teru melakukan monitoring guna pencegahan penyebaran covid-19.


"Jangan sampai kendor, penindakan juga kepada para pelanggar jam operasional harus terus ditingkatkan," kata Oded. (ADT)

You can share this post !

BACA JUGA BERITA INSPIRA LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN