INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Gara-gara Buka Masker untuk Menyantap Makanan, Doni Monardo Positif Covid-19

24 January, 2021 13:53 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Gara-gara Buka Masker untuk Menyantap Makanan, Doni Monardo Positif Covid-19

Foto : Istimewa

JAKARTA INSPIRA.TV,- Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid - 19, Doni Monardo mengumumkan kalau dirinya terpapar positif Covid-19, pada Sabtu kemarin (23/1/2021). Doni meyakini dirinya tertular saat membuka masker ketika dirinya hendak menyantap makanan bersama orang lain. 


“Jadi saya yakin pada saat melepas masker dan makan itulah saya tertular,” ujarnya.


Sebagai Kepala BNPB, Doni Monardo memang sibuk untuk memimpin penanganan mengenai dampak gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat, serta Banjir di Kalimantan Selatan. Untuk mencegah virus corona, Doni mengaku selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker dan rutin mencuci tangan.


Meski sedang melakukan isolasi mandiri, Doni saat ini tetap memantau perkembangan penanganan bencana di berbagai daerah dan perkembangan penanganan Covid-19. Namun ia tak lupa mengimbau masyarakat agar menghindari makan bersama orang lain demi mencegah penularan Covid-19.


"Dengan kejadian ini saya meminta masyarakat agar jangan kendor dalam memakai masker, menjaga jarak, dan jauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," katanya.


Imbauan serupa datang dari  Kepala Dinas Kesehatan Boyolali, Ratri S. Survivalina, yang sempat menyampaikan bahwa kegiatan makan bersama berpotensi memicu penularan Covid-19 di klaster keluarga maupun di tempat kerja.


"Karena pada waktu makan itu biasanya pada buka masker. Kemudian pada saat makan bersama disitu biasanya terjadi ngobrol dan sebagainya," tutur Ratri pada wartawan beberapa waktu lalu. (MSN/SON)

You can share this post !

BACA JUGA BERITA INSPIRA LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN