INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

#UninstallWhatsApp KemarinTrending Topik, Ini Kata Pihak WhatsApp

25 January, 2021 11:00 WIB | INSPIRA TEKNO

Inspira TV - #UninstallWhatsApp KemarinTrending Topik, Ini Kata Pihak WhatsApp

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- Media Sosial Twitter kembali heboh dengan tagar #UninstallWhatsApp. Tagar tersebut menjadi salah satu trending topik teratas dengan enam ribu tweet hingga Minggu sore (24/1/2021) kemarin.

 

Ramainya topik untuk menghapus WhatsApp tak lepas dari pembaruan kebijakan yang menyinggung isu privasi layanan milik Facebook tersebut.

 

Banyak dari netizen yang mempertanyakan soal kebijakan tersebut, meski tak sedikit pula yang acuh dan mengaku sulit meninggalkan WhatsApp. Alasannya masyarakat sudah tanggung nyaman untuk menggunakan aplijkasi tersebut.

 

Pihak WhatsApp sendiri memutuskan menunda tiga bulan berlakunya kebijakan baru tersebut yang semula jatuh pada bulan Februari 2021. Hal ini disebabkan karena banyak pengguna yang bingung dengan update kebijakan privasi ini. Terlebih menurut WhatsApp, ada banyak disinformasi yang menimbulkan keresahan bagi pengguna.

 

Dengan penundaan waktu Hingga Mei ini, pengguna jadi punya waktu lebih panjang untuk mempelajari, meninjau, dan menerima update kebijakan privasi hingga tanggal yang ditentukan. WhatsApp juga memastikan tidak akan ada akun yang dihapus pada Februari 2021.

 

“Tidak akan ada akun pengguna yang dihapus pada tanggal 8 Februari 2021. Dalam periode ini, WhatsApp akan terus meluruskan disinformasi yang beredar agar pengguna memahami lebih jelas tentang pembaruan kebijakan privasi ini,” tulis WhatsApp dalam keterangan resminya.

 

WhatsApp lebih lanjut menekankan bahwa kebijakan privasi baru tidak akan mempengaruhi chat pengguna, baik percakapan grup maupun percakapan pribadi.

 

“Kebijakan privasi ini hanya berlaku untuk percakapan dengan akun Bisnis yang menggunakan WhatsApp API dan memilih provider hosting di luar WhatsApp,” tulis WhatsApp. (MSN/SON)

 

 

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA TEKNO LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN