INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Bocah 8 Tahun Korban Banjir Hanyut Ditemukan Tim SAR Tak Bernyawa

25 January, 2021 14:29 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Bocah 8 Tahun Korban Banjir Hanyut Ditemukan Tim SAR Tak Bernyawa

Foto : Ilustrasi

SULUT INSPIRA.TV,- Bocah umur delapan yang hanyut karena banjir di Desa Kawangkoan Baru, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, berhasil ditemukan tim SAR gabungan pada Minggu (24/1/2021). Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di lokasi air terjun.

 

Kepala Seksi Operasi Basarnas Manado, Jendry Paendong, mengatakan semua unsur SAR berupaya mencari korban yang dilaporkan hilang saat banjir melanda Kota Manado dan sekitarnya sejak hari Sabtu (23/1/2021).

 

"Namun hari ketiga, bocah delapan tahun tersebut baru ditemukan," katanya.

 

Korban bernama Timothy Bitty itu berhasil ditemukan saat melakukan penyisiran di sungai kecil, satu kilometer tidak jauh dari perumahan lokasi korban terjatuh dari drainase.

 

Dalam proses pencarian, Tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI, polisi, dan masyarakat bekerja sama guna mempercepat penemuan korban banjir Manado.

 

Tim SAR yang dibagi beberapa tim darat menyusuri pinggiran sungai di beberapa titik tumpukkan sampah, ranting pohon, serta kayu kering. Sementara tim sar lainnya menyusur sungai menggunakan perahu karet. "Korban berhasil ditemukan di tumpukan sampah dan tertimpa pohon," kata dia.

 

Setelah ditemukan, jasad korban Timothy dimasukkan ke kantong jenazah, dan langsung dibawa ke rumah duka.

 

Basarnas Manado mengucapkan banyak terimakasih kepada semua yang terlibat dalam pencarian korban.

 

"Saat ini wilayah Sulawesi Utara masih dilanda cuaca ekstrim, warga diimbau waspada. Jadi mari sama-sama untuk saling koordinasi apabila ada laporan yang membahayakan jiwa, kita bekerja sama untuk keselamatan," ujar Jendry. (MSN/SON)

 

You can share this post !

BACA JUGA BERITA INSPIRA LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN