INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Jangan Malas Hadapi Hari Senin, Ini Caranya Hadapi Monday Blues Syndrome

25 January, 2021 14:34 WIB | INSPIRATAINMENT

Inspira TV - Jangan Malas Hadapi Hari Senin, Ini Caranya Hadapi Monday Blues Syndrome

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- Ungkapan soal membenci hari Senin, rasanya tidak asing terngiang di telinga. Pasalnya sebagian besar orang dari mulai anak kecil hingga dewasa merasa malas saat menghadapi hari Senin. Hal ini disebabkan, sebagian besar dari kita telah merasa menikmati waktu yang dimiliki saat akhir pekan. Nah, perasaan benci hari Senin inilah yang disebut dengan Monday Blues Syndrome.

 

Seorang Psikolog Klinis, Beta Kurnia, M.psi, mengatakan, Monday Blues Syndrome menggambarkan emosi yang kurang menyenangkan seperti sedih, cemas, lelah, hingga stes yang dirasakan terkait hari Senin. Berikut tips menghadapi hari Senin.

 

1. Berfikir positif

 

Berpikir positif menjadi salah satu  kunci menghadapi hari agar lebih indah. Karena pikiran mempengaruhi cara kerja kita dalah menghadapi segala sesuatu. Berpikir positif adalah sikap mental yang melibatkan proses memasukkan pikkiran-pikiran, kata-kata, dan gambaran-gambaran yang konstruktif.

 

2. Siapkan Senin dari Hari Jumat

 

Agar akhir pekan fokus untuk dipergunakan menikmati istirahat atau liburan, selesaikanlah pekerjaanmu pada hari Jumat. Jadi saat menghadapi hari Senin ;ebih siap untuk mengerjakan sesuatu yang baru.

 

3. Take A Me Time

 

Me time adalah meluangkan waktu sejenak untuk diri sendiri. Menurut para ahli, kegiatan ini penting untuk kesehatan mental. Berikanlah kesempatan pada otak untuk beristirahat. Dan waktu ini berguna untuk mengenal atau mendegar keinginan diri sendiri.

 

4. Bangun lebih awal di hari senin

 

Tidur lebih cepat pada minggu malam dan bangun lebih awal di hari senin dapat memaksimalkan energi kamu untuk bekerja seharian penuh. Berdasarkan penelitian, orang yang bangun pagi akan lebih bahagia karena memiliki mood yang baik.

 

5. Memilih pakaian favorit

 

Dalam rangka membangun mood agar lebih bahagia di hari Senin, kenakanlah baju kesukaanmu atau mencoba baju baru serta berpakaian dengan gaya baru dapat meningkatkan mood untuk selalu bersemangat

 

6. Hindari mengecek pekerjaan pada akhir pekan

 

Gunakanlah waktu di akhir pekan dengan sebaik mungkin untuk beristirahat dan menenangkan pikiran. Hindari untuk mengecek pekerjaan pada akhir pekan. Jika pekerjaan telah diselesaikan di hari Jumat, nikamtilah liburan akhir pekan agar saat hari Senin tiba, kita bersiap untuk memulai hari baru dengan semangat. (MSN/SON)

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRATAINMENT LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN