INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Bulan Depan Presiden Jokowi Ingin Bank Syariah Kembali Beroperasi

25 January, 2021 14:53 WIB | INSPIRA FINANCE

Inspira TV - Bulan Depan Presiden Jokowi Ingin Bank Syariah Kembali Beroperasi

Foto : Istimewa/Sekretariat Negara

JAKARTA INSPIRA.TV,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan Bank Syariah Indonesia untuk beroperasi pada bulan Februari 2021mendatang.

 

“Kita memperkuat industri keuangan syariah dengan membangun satu bank syariah terbesar di Indonesia. Kita sudah targetkan nanti, Insyaallah di bulan Februari ini sudah bisa diselesaikan,” kata Presiden Jokowi dalam peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang dan peresmian Brand Ekonomi Syariah di Istana Negara, Senin (25/1/2021).

 

Presiden menambahkan, selain membentuk Bank Syariah Indonesia, pemerintah juga mengembangkan Bank Wakaf Mikro di berbagai tempat dan memperkuat lembaga zakat, infak, sedekah, dan wakaf untuk mendukung pemberdayaan ekonomi umat.

 

“Ekonomi syariah masih memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan,” katanya.

 

Menurut Jokowi, pengembangan ekonomi syariah tidak hanya dijalankan oleh negara-negara berpenduduk mayoritas muslim, tetapi negara lain seperti Jepang, Thailand, Inggris, dan Amerika Serikat.

 

“Kita harus menangkap peluang ini dengan mendorong percepatan, mendorong akselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah nasional. Kita harus mempersiapkan diri sebagai pusat rujukan ekonomi syariah global,” katanya.

 

Masih dalam sambutannya, Jokowi juga menyambut baik peresmian brand ekonomi syariah yang dinilainya penting untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap ekonomi dan keuangan syariah.

 

“Ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, sebagai dukungan atas seluruh kegiatan ekonomi syariah Indonesia dan meningkatkan nilai tambah ekonomi syariah di negara kita,” kata Presiden Jokowi. (MSN/SON)

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA FINANCE LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN