INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Gubernur Jabar Usul Sediakan Layanan Mobil Keliling Biar Vaksin Covid-19 Bisa Cepat

26 January, 2021 10:06 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Gubernur Jabar Usul Sediakan Layanan Mobil Keliling Biar Vaksin Covid-19 Bisa Cepat

Foto : Masnurdiansyah/ Dok inspira.tv

BANDUNG INSPIRA.TV,- Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengajukan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) perihal layanan mobil keliling untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 ke masyarakat.  Mobil ini akan beroperasi ke berbagai daerah pelosok di wilayah Jabar.

 

Kehadiran mobil keliling vaksinasi Covid-19 untuk menjangkau masyarakat di pedesaan, mengingat layanan puskesmas di Jabar belum memadai untuk menyelenggarakan vaksinasi.

 

"Kami akan mengajukan sebuah situasi ke Kemenkes karena di Jawa Barat, pelosok-pelosoknya itu masih banyak [belum terjangkau]," ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Selasa (26/1/2021).

 

"Puskesmasnya belum memadai, jumlah desanya ada 5 ribuan, jumlah puskesmas ada 1.000. Jadi 5 desa 'mengeroyok' satu puskesmas. Tentu tidak akan maksimal," imbuhnya.

 

Kalau usulan tersebut diizinkan, maka Ridwan Kamil akan berinovasi menyiapkan mobil keliling yang akan singgah ke rumah masyarakat. Dengan program mobil vaksinasi keliling tersebut, ia berharap penyuntikan vaksin Covid-19 di Jabar bisa dipercepat.

 

"Tentunya mobil itu dilengkapi vaksinator dan dokter dan prosedurnya tetap sama," kata dia. (MSN)

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA SEHAT LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN