INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Hanya KArena Ingin Beli Ikan Cupang Juru Parkir di Bandung Nekat Curi Motor

26 January, 2021 15:05 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Hanya KArena Ingin Beli Ikan Cupang Juru Parkir di Bandung Nekat Curi Motor

Foto : Masnurdiansyah/ Dokn inspira.tv

BANDUNG INSPIRA.TV,- Rizki Sri Wijaya alias Ewos (26) warga Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, nekat mencuri motor, dengan dalih hanya untuk membeli ikan hias jenis cupang serta untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.


Hasil curiannya akan ia jual untuk membeli ikan cupang. Namun sial, saat aksinya untuk memetik sebuah kendaraan roda dua, Rizki keburu tertangkap oleh Unit Reskrim Polsek Andir.


"Pelaku ini diamankan, di tempat biasa pelaku nongkrong, jalan Halteu Utara. Kita juga amankan motor bebek hasil curiannya," kata Kapolsek Andir Kompol Elsi Fitria Anggraini, saat ungkap kasus di Mapolsek, Selasa (26/1/2021).


Elsi memaparkan, aksi pencurian yang dilakukan Rizki, terjadi pada 23 Januari 2020, di Jalan GG Erma, Andir, Kota Bandung. Pelaku memang tengah mengincar salah motor yang jalanan yang sepi.


Saat itu, pelaku melihat ada satu motor bebek merk Satria FU yang tengah terparkir di teras sebuah rumah. Dengan berbekal kunci motor palsu, Rizki pun langsung melancarkan aksinya. Hanya dalam kurang dari satu menit motor itu berhasil ia petik dan langsung dibawa kabur.


"Pemilik motor setelah menyadari kehilangan motor, langsung melaporkan kepada kami. Dan anggota pun lakukan olah TKP," kata dia.


Polisi pun turun tangan dan berhasil mengendeus keberadaan pelaku. Pada tanggal 25 Januari 2021 malam kemarin, pelaku langsung menyergap Rizki disebuah lokasi tempat ia bekerja sebagai seorang juru parker.


"Niatnya mau di jual untuk beli cupang. Sisanya buat tambahan bekel jajan," kata Rizky mengakui perbuatannya.


Ternyata dari hasil penyelidikan, Rizky tak hanya sekalimelakukan aksi pencurian, sebelumnya juga pernah pada tahun 2020, mencuri motor jenis bebek. Namun motor hasil curiannya itu digunakan sehari-hari.


Atas perbuatannya ini, kini Rizky harus menginap ruang tahanan Polsek Andir. Penyidik sangkakan kepada Rizky. Pasal 363, dengan ancaman pidana diatas lima tahun bui. (MSN)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN