INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Keraton Sejagat Hanya Halusinasi Sang Raja dan Ratu

Irfan Wahyudi

17 January, 2020 17:03 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Keraton Sejagat Hanya Halusinasi Sang Raja dan Ratu

Oleh : Irfan Wahyudi


SEMARANG,- Munculnya kerajaan palsu di Purworejo, Jawa Tengah, beberapa belakangan ini membuat gempar warga sekitar. Katanya Keraton Agung Sejagat diklaim menjadi penerus Kerajaan Majapahit.


Namun faktanya, seluruh pundi-pundi kerajaan hanyalah halusinasi dari sang Raja dan Ratu Sejagat. Keduanya memanipulasi banyak hal kepada para pengikutnya. Polda Jawa Tengah menghadirkan psikiater untuk raja dan ratu abal-abal tersebut.


Proses pemeriksaan psikologis ini dilakukan untuk mengetahui, bagaimana rekam jejak kejiwaan yang dialami oleh pasangan yang berpura-pura sebagai suami isteri tersebut.


"Kedua tersangka kooperatif. Totok sudah memberikan penjelasan. Tapi, Fanni masih merasa mendapatkan wangsit untuk menjaga perdamaian dunia. Maka dari itu, kami akan periksa tersangka secara sisi psikologisnya minggu depan," tutur Kapolda Jateng Irjen Pol, Rycko Amelza Dahniel, kepada di Mapolda Jateng, Jumat (17/1).


Sementara itu Pemerintah Kabupaten Purworejo pun terus melakukan pendataan terhadap warga yang menjadi pengikut Keraton Agung Sejagat.


"Ada ASN yang terlibat, besok (bulan) Februari sudah purna (pensiun). Ada juga guru swasta dan perangkat desa di sana,” tambah Asisten Sekda III Bidang Administrasi dan Kesra Pemkab Purworejo, Pram Prasetyo Achmad, saat ditemui di kantornya.


Para pengikutnya sendiri tidak mengetahui secara pasti tujuan dan makna dari Keraton Agung Sejagat.


Saat ini kedua punggawa Keraton Agung Sejagat masih mendekam di tahanan Mapolda Jawa Tengah. Mereka dijerat pasal penipuan dan juga dianggap meresahkan warga Desa Pogung, Purworejo. (GGP)

You can share this post !

BACA JUGA BERITA INSPIRA LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN