INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Gubernur Jabar Tanggapi Soal Sunda Empire : Banyak Orang Stres di Republik Ini

Saifal

20 January, 2020 13:34 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Gubernur Jabar Tanggapi Soal Sunda Empire : Banyak Orang Stres di Republik Ini

Dok. Sunda Empire/Istimewa


BANDUNG,- Terkait dengan keberadaan kelompok yang mengatasnamakan Sunda Empire yang mengklaim mampu mengontrol dunia dari Bandung, mendapat tanggap dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.


Pria yang akrab disapa Kang Emil ini memandang keberadaan "Sunda Empire" di Bandung yang mirip dengan "Keraton Agung Sejagat" adalah kelompok orang yang mengalami gangguan stress. Menurutnya pihak Polda Jawa Barat sedang melakukan penyelidikan terhadap kelompok tersebut.


"Lagi diteliti Polda Jabar. Banyak orang stres di Republik ini, menciptakan ilusi-ilusi yang sering kali romantisme-romantisme sejarah ini, ternyata ada orang yang percaya juga menjadi pengikutnya," ucap Kang Emil di Bandung, Senin (20/1/2020).


Emil melanjutkan sebelum kemunculan "Sunda Empire" yang disinyalir mampu menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, maka pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Jabar. Menurutnya jika ada hal yang melakukan pelanggaran hokum, maka akan ada tindakan tegas.


"Jika ada aspek pidana kita akan tindak. Untuk warga fokus kita gunakan rasio dalam kehidupan. Gunakan aturan perundang-undangan jangan percaya terhadap hal hal tidak masuk dalam logika akal sehat," tuturnya. (GGP)

You can share this post !

BACA JUGA BERITA INSPIRA LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN