INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Dunia Medis Kembali Berduka, Dokter Senior RSUD Kota Bandung Meninggal Dunia Akibat Corona

REDAKSI

26 March, 2020 20:15 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Dunia Medis Kembali Berduka, Dokter Senior RSUD Kota Bandung Meninggal Dunia Akibat Corona

Foto : Istimewa Proses disinfektan bagi setiap pengunjung RSHS di pintu masuk, Kamis (26/03/2020)

BANDUNG (INSPIRA.TV),-  Dunia medis kembali berduka. Seorang dokter senior yang bertugas di salah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung, positif terpapar COVID-19, meninggal dunia pada Kamis (26/03/2020). Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat.


 “Satu pasien yang terkonfirmasi positif berusia 57 tahun meninggal dunia. Beliau merupakan  dokter RSUD di Jawa Barat,” kata Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum, RSHS, M. Kamaruzzaman dalam keterangan resminya, Kamis (26/03/2020) sore.


Kamaruzzaman mengatakan, meninggalnya dokter senior tersebut, menambah jumlah pasein positif Corona yang meninggal dunia di RSHS mencapai 5 orang. Selain itu, hingga Kamis ini, jumlah PDP di RSHS bertambah 7 orang.


“Dengan penambahan ini, pasien PDP yang sedang dirawat menjadi 31 orang PDP.  Dari PDP yang diterkonfirmasi positif bertambah menjadi 6 orang,” paparnya.


Dari jumlah ini, dikatakan, menjadikan total terdapat 16 orang positif COVID-19 yang sedang dirawat di RSHS. Ke-16 orang tersebut terdiri  dari 9 pasien laki-laki dan 7 pasien perempuan.


Kamaruzzaman menambahkan, kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masuk ke RSHS hari ini bertambah sebanyak 6 orang. Dengan demikian, total ODP mencapai 261 ODP yang berada dalam pantauan RSHS hingga saat ini.


"Sejak wabah muncul, total kami merawat 66 PDP.  Sebanyak 22 di antaranya positif, dan 2 orang sembuh semetara 5 orang meninggal dunia. Sisanya masih dirawat," ulasnya. (ISN)


You can share this post !