Inspira TV - Beriklan TV Digital

2 Orang Pasien PDP Corona di RSUD Garut Meninggal Dunia

Gina Mantri

27 March, 2020 13:42 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - 2 Orang Pasien PDP Corona di RSUD Garut Meninggal Dunia

Foto : Ilustrasi

GARUT,-  Dua orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona atau Covid-19 yang dirawat di RSU dr Slamet Garut meninggal dunia, Kamis (26/03) kemarin. Kedua pasien tersebut adalah perempuan dewasa berusia 40 tahun dan anak balita perempuan berusia 2,5 tahun.

 

Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Pemkab Garut, Ricky Rizky Darajat lewat siaran persnya menyampaikan, meski telah meninggal dunia, keduanya belum bisa dipastikan positif Corona mengingat hasil tes labolatorium dari kedua pasien tersebut belum keluar.

 

“Tadi pagi, di RSUD dr Slamet Garut, ada dua kasus PDP meninggal, dengan demikian, hari ini pasien PDP yang masih dirawat sebanyak 9 orang,” jelas Ricky, Jumat (27/3/2020).

 

Ricky menyampaikan, kedua pasien berstatus PDP yang meninggal telah dilakukan tatalaksana pengurusan jenazah sebagaimana mestinya sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Termasuk, pengambilan spesimen untuk pemeriksaan labolatorium di Jakarta.

 

“Makanya kita belum bisa pastikan meninggalnya karena Covid-19 atau bukan, kita menunggu hasil labnya beberapa hari ke depan,” jelas Ricky.

 

Ricky menuturkan, sampai saat ini di Kabupaten Garut belum ada penderita pasien yang dinyatakan positif Corona. Namun, jumlah orang dalam pemantauan (PDP) terus bertambah hingga mencapai 321 orang.

 

“Jumlah kasus dugaan Covid-19 sampai hari ini ada 332 kasus, 11 PDP dan 321 ODP, tambahan jumlah ODP per hari ini ada 83 kasus,” jelasnya.

 

Dari 321 kasus ODP yang ada, menurut Ricky, enam orang di antaranya sudah dinyatakan selesai masa pemantauannya, 52 orang lainnya dalam proses perawatan di rumah sakit dan puskesmas serta 263 ODP lainnya masih dalam pemantauan Dinas Kesehatan dan puskesmas. (MSN)

You can share this post !