Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pemerintah Minta Tunda Pulang Kampung, Ratusan Orang Pemudik Tiba di Majalengka

Udin Pepeh

30 March, 2020 11:32 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Pemerintah Minta Tunda Pulang Kampung, Ratusan Orang Pemudik Tiba di Majalengka

Foto : Udin Pepeh

MAJALENGKA INSPIRA.TV,- Pihak pemerintah diberbagai daerah telah diberikan instruksi untuk melakukan upaya pencegah wabah virus Corona atau Covid-19. Selain melakukan isolasi diri di rumah, larangan mudik pun telah disampaikan demi memutus rantai penyebaran.

 

Namun sepertinya masyarakat masih banyak yang menganggap enteng wabah virus yang ada saat ini. Tak sedikit diberbagai daerah, banyak warga yang masih nekat nongkrong ddi tengah kerumunan orang banyak, liburan dan pulang kampung dari sebuah wilayah yang termasuk dalam zona merah. 


Seperti di Kabupaten Majalengka, ditengah situasi saat ini, ratusan orang kembali pulang ke kampung halamannya. Pemerintah sebelumnya meminta untuk tidak pulang kampung, karena dikhawatirkan membawa virus dan membahayakan keselamatan keluarganya.

 

Mereka sebelumnya telah menempuh perjalanan dari wilayah mereka mengadu nasib dan tiba pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB, di lapangan sepak bola Weragati, Kecamatan Palasah. Tampak belasan bus mengantre sambil menurunkan para penumpang mudik. Para pekerja kreditan tersebut datang dari beberapa wilayah berbeda, seperti Karawang, Bogor, Tanggerang, Jakarta, Tasikmalaya, dan Bandung. 

 

“Kalau yang sudah terdaftar dan koordinasi karena kita sebelumnya ada rapat antar pengusaha kreditan, jadi, saya sendiri Cipta Mandiri jumlahnya ada sekitar 500 orang. Daerahnya ada dari Bekasi, Karawang, juga daerah Bogor,” tutur Pengusaha Kreditan Cipta Mandiri, Rudi Puwanto di lokasi, Senin (30/3/2020).

 

Tiba di lokasi titik kumpul, para penumpang antre untuk pengecekan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka. Mereka pun harus menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan yakni melakukan isolasi diri selama 14 hari kedepan.

 

“Tadi udah di cek kesehatannya oleh tim dari Dinas Kesehatan. Saat pengecekan suhu tubuh semuanya normal, dan semoga tidak terjadi apa-apa kita berdoa. Tadi juga diberikan konseling dan dilakukan pendataan semuanya,” kata dia.

 

Dirinya pun meminta untuk langsung bergerak cepat untuk memeriksakan diri ke rumah sakit yang menjadi rujukan, jika ada yang mengalami gejal-gejala terinfeksi virus Corona. (MSN)

You can share this post !