Inspira TV - Beriklan TV Digital

Masih Banyak Warga Tidak WFH, Gubernur Jabar Kaji Opsi Karantina Wilayah

Saifall

30 March, 2020 13:53 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Masih Banyak Warga Tidak WFH, Gubernur Jabar  Kaji Opsi Karantina Wilayah

Foto : Istimewa/Humas Pemprov Jabar

BANDUNG. INSPIRA.TV,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil, menyatakan jika pihak Pemprov Jabar saat ini sedang mematangkan rencana lockdown atau karantina wilayah yang masuk zona merah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

 

"Opsi lockdown atau karantina wilayah khususnya untuk zona merah ini sedang kita bahas, besok akan dirampungkan," kata gedung di Gedung Pakuan Bandung, Senin (30/3/2020).

 

Meski begitu, Ridwan Kamil tetap menyerahkan keputusan lockdown atau karantina ke sejumlah wilayah di Jabar kepada pemerintah pusat.

 

"Apapun itu saya selalu koordinasi dengan Pak Doni Monardo (Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19) untuk meminta izin. Jadi, tidak boleh ada daerah yang melalukan lockdown tanpa izin pemerintah pusat," kata dia

 

Kebijakan lockdown menjadi salah satu opsi bagi pihak pemerintah khususnya Pemprov Jabar. Emil melihat sendiri saat ini masih banyak masyarakat yang tidak melakukan Work From Home (WFH). Hal ini ia sadari setelah melakukan inspeksi jalan di Kota Bandung khususnya. (MSN)

 

You can share this post !