Inspira TV - Beriklan TV Digital

Eh, Disuruh Diam di Rumah Puluhan Pelajar di Sumedang Malah Tawuran

Boby Roska

31 March, 2020 14:05 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Eh, Disuruh Diam di Rumah Puluhan Pelajar di Sumedang Malah Tawuran

Foto : Ilustrasi

SUMEDANG INSPIRA.TV,- Situasi libur sekolah di tengah- tengah pandemic virus Corona atau Covid-19, untuk dimanfaatkan berdiam diri di rumah sepertinya tak dipahami oleh sekelompok para pelajar di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

 

Puluhan pelajar SMK di Kabupaten Sumedang dan Bandung, Jawa Barat malah melakukan aksi tawuran, pada Kamis (26/3) minggu lalu. Dalam sebuah video tawuran yagn berada di lokasi proyek jalan Tol Cisumdawu, di wilayah Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Selatan, pun viral di media sosial Facebook. Alhasil mereka pun diamankan oleh pihak kepolisian.

 

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana mengatakan, dari puluhan pelajar yang terlibat aksi tawuran, sebanyak 20 pelajar berhasil diamankan. Indra menuturkan, selain mengamankan para pelajar, sejumlah barang bukti berupa senjata tajam seperti dua buah clurit, dan dua buah gir motor, turut diamankan.

 

"Pelajar yang kami amankan berasal dari Sumedang dan Bandung. Tawuran nyaris terjadi, tapi anggota kami tiba di lokasi tepat waktu jadi mereka bisa cepat kami amankan. Ini berkat laporan cepat dari masyarakat," ujar Indra Selasa (31/3/2020).

 

Indra menyebut seluruh pelajar awalnya diamankan menuju Mapolsek Sumedang Utara kemudian dibawa ke Mapolres Sumedang. Indra menambahkan, seluruh pelajar akan diberikan pembinaan agar tidak kembali mengulangi hal serupa.

 

"Kami juga telah memanggil orangtua para pelajar dan pihak sekolah. Kami imbau, para orang tua untuk dapat lebih mengawasi anak-anaknya selama masa belajar di rumah diberlakukan," tutupnya. (MSN)

You can share this post !