Inspira TV - Beriklan TV Digital

Sadarkan Bahaya Corona, Ibu di Makassar Usir Warga yang Nongkrong Sambil Bawa Rotan

Muhammad Imran

31 March, 2020 16:29 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Sadarkan Bahaya Corona, Ibu di Makassar Usir Warga yang Nongkrong Sambil Bawa Rotan

Foto : Muhammad Imran

MAKASSAR INSPIRA.TV,-  Demi untuk menyadarkan dan menyelamatkan masyarakat agar tidak terpapar virus Corona atau Covid-19, seorang Ibu RT di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mendadak viral di media sosial lantaran caranya yang unik untuk membubarkan warganya yang sedang asik nongkrong di luar rumah.

 

Seperti yang diketahui pemerintah pusat, telah melarang adanya aktifitas masyarakat dalam suatu ruang atau wilayah yang melibatkan jumlah massa yang banyak. Warga diminta untuk memutus mata rantai penyebaran Corona dengan berdima diri dalam rumah masing-masing.

 

Dengan menggunakan rotan, Ibu RT 2 yang berada di Jalan Inspeksi Kanal, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, berkeliling gang setiap harinya untuk memperingatkan bahayanya penyebaran Covid-19 jika berada diluar rumah.

 

" Saya gunakan cara ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 yang ada di kompleks perumahan terhadap warga yang masih sering nongkrong diluar rumah," ujar Ibu RT 2, Nur Mardiah saat ditemui wartawan Inspira.TV, Selasa (31/03/2020).

 

Rotan yang dibawanya setiap hari, agar warga kapok untuk tidak lagi melakukan aktifitas yang dinilai tidak ada manfaatnya. Hal itu ia lakukan hanya demi menyelamatkan warganya agar tidak terkena wabah virus yang saat ini menyerang berbagai belahan negara di dunia.

 

Jika menemukan warga di luar rumah maka dirinya tak segan-segan untuk memarahi warga dan menyuruh segera masuk kedalam rumah.

 

" Kalau tidak ada mendengar dan tidak menaati peraturan, saya langsung memarahinya dan menyuruhnya langsung masuk kedalam rumah,"tambahnya.

 

Bahkan Nur mardiah juga sendiri menetapkan status lockdown untuk warganya sepanjang jalan Inspeksi Kanal Rappocini, Kota Makassar yang memiliki 89 kepala keluarga dengan 471 jiwa di RT 2 kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. (MSN)

 

You can share this post !