Inspira TV - Beriklan TV Digital

Seorang Pria Tergeletak di Ruas Jalan Kota Bandung, Warga Tak Berani Mendekat

Tim Redaksi

31 March, 2020 16:45 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Seorang Pria Tergeletak di Ruas Jalan Kota Bandung, Warga Tak Berani Mendekat

Foto ; Doc. Warga/ Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Sebuah viral di media sosial, menunjukan adanya seorang pria yang tergeletak di tangah jalan raya. Pria tersebut secara tiba-tiba terkapar di tepi Jalan Jakarta, Kota Bandung, Jawa Barat. Diketahui video tersebut terjadi pada hari Selasa (31/3/2020) sekitar pukul 13.30 WIB. Peristiwa ini membuat warga yang berada di kawasan tersebut ketakutan.

 

Tak diketahui kondisi pria tersebut meninggal atau pingsan karena penyakit yang dideritanya. Dalam video berdurasi 28 detik itu, tampak polisi mengatur lalu lintas dan memasang barier untuk melindungi pria tersebut.

 

Warga pun tak berani mendekat untuk menolong. Mereka khawatir jika pria tersebut korban positif terpapar Corona atau Covid-19. Akibatnya, pria yang terkapar itu dibiarkan tergeletak di tepi jalan di tengah lalu lalang kendaraan baik motor maupun mobil.

 

Tak lama kemudian, tim rescue dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung tiba di lokasi kejadian. Namun petugas Diskar PB yang mengenakan masker dan sarung tangan pun hanya menutupi korban dengan terpal warna merah. Barier dipasang di sekitar pria yang terkapar.

 

Tak lama berselang petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bandung tiba dengan ambulans. Petugas medis datang sambil mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Setelah itu mengevakuasi pria itu ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin atau RSHS Bandung.

 

Petugas Diskar PB Kota Bandung Yeri Febriana mengatakan, berdasarkan informasi warga yang berada di lokasi kejadian, pria yang belum diketahui identitasnya tersebut tiba-tiba terjatuh dan terkapar di jalan.

 

"Warga sekitar yang tadi ada di depan KFC, bilangnya kalau pria itu tiba-tiba terjatuh, lagi berhenti. Warga juga langsung menjauh," kata Yeri.

 

Untuk informasi penyakit apa yang diderita korban sehingga terjatuh dan terkapar pingsan di jalan, belum diketahui. "Belum ada konfirmasi atau informasi soal itu. Kami masih menunggu juga. Korban dibawa ke RSHS," ujar Yeri. (GGP)

You can share this post !